Kantung Mata

Memiliki mata yang indah, menawan dan sehat merupakan idaman setiap wanita di dunia. Kecantikan seseorang dapat terpancar dari sisi manapun, mata merupakan pusat perhatian yang sangat penting, karena mata adalah jendela dunia. Namun apa saja problem seputar yang sering temui bahkan pernah kita alami. Salah satu masalah seputar mata yang sering kita alami adalah masalah kantung mata. Mata yang berkantung juga dapat membuat penampilan seseorang terlihat kurang menarik. Keindahan mata tidak hanya terlihat dari sinar yang dipancarkan yang melambangkan suasana hati dan yang dirasakan. Banyak penyebab mengapa mata mudah sekali mengalami masalah mulai dari mata minus, mata berkabut, mata merah, sampai pada masalah kantung mata.

 Mungkin Anda pernah mengalami tanda-tanda seperti mata perih dan terasa berat, mata terasa gatal, selalu mengeluarkan kotoran mata dsb. Tanda-tanda tersebut merupakan salah satu ciri dari masalah kantung mata (Baggy Eye). Masalah kantung mata memang menjadi masalah yang cukup pelik yang dapat mengurangi keindahan mata. Terbentuknya kantung mata akibat dari jaringan sel mata yang banyak kehilangan kolagen dan elastin, sehingga mata terlihat kendur dan keriput. Kantung mata juga ada terlihat seperti kantung mata menghitam, kantung mata karena bengak, kantung mata yang membesar.

Menurut sebuah informasi yang didapat dari Q-Med Swedia pada 10 ribu responden di seluruh dunia. Masalah kantung mata berada pada urutan pertama yang cukup mengkhawatirkan didapat dari responden Asia sebanyak 56% dan Amerika 57%.

Kantung mata merupakan Gumpalan jaringan lemak yang berada pada kelopak mata bagian bawah dan akan terus terbentuk seiring bertambahnya usia seseorang. Saat memasuki usia yang cukup tua, ligamen yang mengikat lemak dibawah mata akan mulai melemah sehingga ligamen tak lagi mampu mengikat lemak dan lemak akan mudah masuk dalam rongga mata bagian bawah. Selain itu juga dilatar belakangi oleh kekuatan ke-elastisitasan kulit yang semakin menurun sehingga kulit dibawah mata akan mulai kendur dan terdapat kerutan halus, sehingga terlihat seperti kantung mata yang menggantung. Namun kantung mata akan mudah terjadi lebih cepat, apabila kesehatan disekitar mata tidak terjaga dan kurangnya perhatian terhadap kesehatan dan kebersihan mata itu sendiri.

Untuk memperlambat proses pembentukan kantung mata, Anda harus menerapkan cara hidup sehat dengan rajn berolaharaga, membebaskan mata sejenak dari rutinitas dan segala macam jenis make up pada mata, banyak mengkonsumsi buah-buahan, sayur-mayur, menghindari kebiasaan buruk, istirahat yang cukup dan tidur yang teratur.

Namun pada umumnya ada beberapa orang yang melakukan operasi kantung atau Dermal Filler untuk menghilangkan kantung mata yang sudah terlanjur terbentuk dan semakin terlihat jelas. Dermal filler merupakan proses operasi tanpa bedah sehingga tidak menimbulkan rasa sakit, aman dan alami. Dermal filler yang berisi asam hialuronat digunakan sebagai pengisi kurva antara kantung mata dengan pipi. Asam hialuronat yang terdapat dalam dermal filler adalah zat alami yang terdapat pada seluruh bagian kulit yang dimiliki setiap makhluk hidup termasuk manusia. Asam hialuronat ini berfungsi sebagai pelindung dari elastisitas dan kelembutan kelopak mata.


=====================================

>>> Cara Mengatasi dan Menghilangkan Kantung Mata Hitam Secara Alami, Klik Detail Disini!
=====================================
This entry was posted in Kantung Mata and tagged , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>