Tips Menghilangkan Kantung Mata

Kantung mata terbentuk karena seiring bertambahnya usia. Pada umumnya kantung mata terbentuk karena proses penuaan dan kebanyakan dialami oleh wanita dibanding pria, hal ini dikarenakan adanya hormon yang dimiliki wanita lebih besar dan lebih sensitif dibanding pria. Kantung mata terlihat pada bagian kelopak mata bagian bawah dan kulit bagian tengah (dermis) yang semakin melemah, otot-otot sekitar mata mulai mengendur. Penyebab terjadinya kantung mata biasanya disebabkan oleh adanya suatu penyakit seperti diabetes, darah tinggi, kurangnya istirahat, pola tidur yang tidak teratur dan pola makan yang kurang sehat. Proses terbentuknya kantung mata karena menurunnya fungsi ligamen yang mengikat lemak sehingga lemak yang masuk dalam tubuh dapat dikendalikan terutama lemak yang masuk kedalam sel jaringan sekitar mata yang terdapat dibagian bawah kelopak mata.

Ada beberapa cara yang dapat dilakukan untuk menghilangkan atau menyamarkan kantung mata agar tidak terlihat terlalu menonjol, tips sederhana untuk menghilangkan kantung mata, diantaranya adalah :

1. Menghilangkan kantung mata dilihat dari penyebab dan tingkat keparahan dari kantung mata. Beberapa orang mungkin melakukan operasi Blepharoplasty. Operasi Blepharoplasty dilakukan dengan cara memotong tipis dengan membuka sayatan kecil pada bagian kulit mata yang kendur pada bagian bawah kelopak mata, kulit dikurangi dan cairan yang mengantung dan mengendap dalam rongga mata bagian bawah akan dikeluarkan, kemudian kulit akan ditarik dan dijahit kembali. Namun operasi blepharoplasty yang dilakukan akan meninggalkan bekas jahitan atau bekas parutan.

2. Dengan menggunkan sinar laser

Selain operasi blepharoplasty, ada pula yang menempuh cara lainnya seperti menggunakan sinar laser yang bekerja dengan memotong kulit atau membuka jalan kecil pada bagian bawah kelopak mata dan kemudian cairan yang menggumpal pada kelopak mata tersebut disedot. Namun cara ini tidak membuat kulit yang kendur kembali kencang, hanya saja cara ini lebih banyak dilakukan dan disukai karena tidak meninggalkan bekas luka sayatan.

3. Dengan bedah transplantasi lemak

Biasanya cara ini dilakukan bagi mereka yang memiliki masalah kantung mata yang bersifat cekung, caranya dengan mengambil lemak yang berlebih pada salah satu bagian organ tubuh lainnya kemudian disuntikkan kembali ke daerah kantung mata, biasanya lemak atau cairan yang diambil pada bagian perut. Namun cara ini tidak cukup berhasil, karena lemak akan diserap kembali tubuh. Hal ini disebabkan karena cairan atau lemak yang diambil dari bagian anggota tubuh lain.

4. Tindakan bedah kantung mata harus dilakukan oleh dokter ahli yang berpengalaman yaitu dokter spesialis mata, atau dokter spesialis bedah plastik, atau dokter spesialis kulit dan kelamin yang terlatih khusus untuk tindakan ini. Biayanya mahal, berkisar jutaan hingga puluhan juta rupiah tergantung fasilitas, alat dan keahlian dokter. Jangan lupa, kantung mata yang telah dioperasi bisa terbentuk lagi dalam 5-10 tahun karena usia dan gravitasi, jadi hasilnya tidak permanen.

5. Mesoterapi. Cara ini banyak ditawarkan oleh klinik kecantikan dan diiklankan dapat menghilangkan kantung mata. Caranya dengan penyuntikan obat ke dalam kulit. Perlu diketahui, obat mesoterapi yang disuntikkan adalah pelarut lemak jadi hanya berguna untuk kantung mata karena lemak. Setelah tindakan ini akan terjadi memar yang cukup hebat pada bagian bawah mata.

Tips mengatasi mengatasi kehitaman pada bagian bawah mata :

1. Harus dilihat dulu penyebabnya. Jika karena penuaan maka dapat dicoba krim kelopak mata yang mengandung zat antioksidan yang bekerja mengurangi bengkak dan membantu memperbaiki pembentukan kulit baru yang sehat. Krim atau gel kelopak mata yang direkomendasikan oleh dokter dermatologi adalah yang mengandung vitamin C, vitamin K dan turunan vitamin A (retinol). Tentu yang sudah lulus uji dan aman bagi mata.

2. Kalau kehitamannya karena alergi tentu lain lagi penanganannya. Sebaiknya berobat ke dokter spesialis kulit dan kelamin yang mungkin akan bekerjasama dengan dokter spesialis mata. Dokter akan memberikan obat anti alergi yang diminum dan dioles. Kalau alergi sudah bisa diatasi, baru diberikan krim pencerah warna kulit bawah mata dengan bahan yang relatif aman.

3. Hasil pengobatan akan terlihat dalam waktu lama dengan pemakaian krim yang teratur, bisa berbulan-bulan hingga tahunan. Oleh sebab itu cara terbaik untuk menutupi warna hitam sambil mengobati adalah dengan mengoleskan krim penutup noda (concealer). Disarankan yang berwarna kekuningan dan paling mendekati warna kulit kita.

Cara mengatasi kantung mata dan Lingkar hitam dibawah kelopak mata secara alami

Cara mengatasi kantung mata dan lingkar hitam disekitar mata, Apabila disebabkan oleh pola tidur yang tidak teratur atau kurang tidur :

1. Bila Anda suka mengkonsumsi sajian hangat dari teh manis hangat dengan menggunakan teh celup berkantung. Jangan membuang kantung teh, bekas kantung teh dapat Anda gunakan untuk mengkompres daerah mata untuk mengurangi peradangan dan bengkak pada sekitar kantung mata. Karena teh mengandung Tanin yang dapat mengurangi peradangan pada mata yang bengkak atau kantung mata, serta kafein dalam terkandung dalam teh dapat menghilangkan kelebihan air yang menggantung pada kelopak mata bagian bawah yang menyebabkan mata seperti terlihat berkantung dan bengkak.

2. Menggunakan buah mentimun yang dingin juga dapat mengurangi kantung mata dengan cara memotong tipis mentimun kemudian letakkan mentimun pada mata sampai kandungan air dalam mentimun mengering. Mentimun juga mengandung enzim yang dapat mengurangi bengkak pada jaringan disekitar kelopak mata bagian bawah, mengecilkan kantung mata dan mengurangi lingkar hitam disekitar mata.


=====================================

>>> Cara Mengatasi dan Menghilangkan Kantung Mata Hitam Secara Alami, Klik Detail Disini!
=====================================
This entry was posted in Kantung Mata and tagged , , , , , , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>