Vitamin Untuk Menghilangkan Kantung Mata

Mata merupakan organ penglihat yang menjadi salah satu daya tarik dari setiap pemilik mata. Memiliki bentuk mata yang indah dan sehat juga menjadi daya tarik bagi lawan jenis. Untuk mendapatkan bentuk mata yang indah, sehat dan menarik tentunya membutuhkan perhatian dan perawatan serta kesehatan mata itu sendiri. Salah satu cara mendapatkan dan memelihara kesehatan mata adalah dengan memperhatikan asupan makanan dan vitamin penunjang agar mata senantiasa terlihat indah, sehat dan menarik dipandang mata.

Agar mata tetap terlihat segar, bercahaya, sehat, indah dan menarik, mata memerlukan vitamin penunjang kesehatan, guna memberi nutrisi pada mata dan membantu menghilangkan kantung mata. Berikut adalah macam-macam vitamin untuk melindungi mata dari berbagai masalah seputar mata :

1. Vitamin A

Vitamin A dapat diperoleh dari hati, telur dan sayur seperti wortel dan bayam. Vitamin A memang banyak dimanfaatkan sebagai vitamin untuk mata. Vitamin A berfungsi sebagai pelindung retina juga membantu mata beradaptasi dengan cahaya terang dan gelap. Vitamin A juga dapat mengurangi resiko dari mata katarak dan degenerasi makular terkait dengan bertambahnya usia.

2. Vitamin C

Selain vitamin A yang bermanfaat untuk mata. Vitamin C juga berfungsi memperkuat tulang dan otot, menjaga kesehatan gigi dan gusi. Vitamin C juga mampu membantu memberi perlindungan terhadap mata, menghilangkan kantung mata, menyegarkan mata, mengurangi resiko mata katarak dan degenerasi makular. Vitamin C sangat mudah diperoleh dari buah jeruk, strawberry, brokoli dan paprika.

3. Vitamin E

Vitamin E juga dikaitkan dengan pencegahan dari mata katarak dan menghambat gejala dari mata katarak. Vitamin E bersumber dari kacang-kacangan, sayuran yang berdaun biji serta produk yang diperkaya dengan vitamin E yang saat ini lebih mudah ditemukan dalam bentuk kapsul.

4. Selenium dan zinc

Selenium dan Zinc merupakan mineral yang menjadi kunci untuk membantu proses oksidasi. Mineral berfungsi untuk menyerap antioksidan. Bila antioksidan terpenuhi tidak hanya baik untuk tubuh namun baik untuk mencegah penyakit mata. Selenium dapat diperoleh dari beberapa jenis makanan seperti makaroni dan keju, sedangkan Zinc diperoleh dari keju, yogurt, daging merah dan beberapa makanan sejenis sereal.

5. Lutein dan zeaxanthin

Sementara itu zat seperti Lutein dan Zeaxanthin juga dapat membantu menjaga kesehatan mata terutama retina dan sebagai pendorong pemberi protein bagi mata, sehingga mata terlihat lebih kuat dan terhindar dari masalah kantung mata. Lutein dan Zeaxanthin ini diperoleh dari sayuran hijau seperti bayam dan jagung.

6. Asam lemak omega 3

Makanan yang banyak mengandung omega 3 memang banyak memberi vitamin bagi tubuh, yang dapat diperoleh dari jenis ikan yang mengandung asam lemak omega 3 yakni ikan yang kaya akan EPA dan DHA seperti ikan salmon dan ikan kembung. Namun kini Anda dapat dengan mudah memperoleh asam lemak omega 3 dalam bentuk kapsul bening dengan berbagai jenis merk yang banyak dijual di apotik, maupun toko farmasi.


=====================================

>>> Cara Mengatasi dan Menghilangkan Kantung Mata Hitam Secara Alami, Klik Detail Disini!
=====================================
This entry was posted in Kantung Mata and tagged , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>